Motor Curiannya Mogok, Pencuri Motor Asal Lumajang Ditangkap Massa di Desa Cakru Kencong

Sejumlah warga Desa Cakru, Kecamatan Kencong, berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor, di sebuah warung, Desa setempat, Senin, 31 Oktober 2022 malam. Tersangka berinisial GL, 19 tahun, warga Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, berhasil ditangkap warga.

Menurut Kapolsek AKP Adri Santoso, peristiwa pencurian terjadi di samping warung nasi goreng milik Sukar, di desa setempat. Saat itu, korban yang berasal dari Desa Keting Kecamatan Jombang, memarkir sepeda motornya, Yamaha Jupiter Nopol P-2465-IN, di samping warungnya. Beberapa saat kemudian, korban melihat sepeda motornya sudah tidak berada di tempat tersebut.

Karena itu, Sukar meminta bantuan warga untuk mencari sepeda motornya. Warga yang berada di sekitar TKP itu, langsung ikut membantu mencari sepeda motor itu, yang akhirnya ditemukan dekat kios bensin, sekitar 100 meter dari TKP. Saat itu, sepeda motor korban sedang berusaha dinyalakan oleh tersangka, namun tidak berhasil.

Tersangka yang sudah terkepung, akhirnya berhasil ditangkap oleh warga. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diserahkan ke anggota Polsek Kencong yang datang ke TKP.

Lebih lanjut Adri menjelaskan, saat melancarkan aksinya, tersangka dalam pengaruh minuman keras. Tersangka dapat dengan mudah membawa sepeda motor korban, karena memang saat itu tidak dikunci setir. Sepeda motor tersebut, selanjutnya didorong hingga sejauh 100 meter.

(103 views)