Rampok Bersenjata Kujang di Wuluhan Tertangkap

Seorang rampok berinisial MB warga Desa Dukuhdempok Kecamatan Wuluhan, Senin pagi tertangkap warga usai melancarkan aksinya di sebuah salon di desa setempat. Tersangka sempat menusuk dan memukuli korban hingga berkali-kali.

Kapolsek Wuluhan, Iptu Solekhan Arief menceritakan, diketahui tersangka sudah sejak Senin diri hari berada di depan salon korban bernama Sugiono, warga Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan. Meski berkali-kali mengetuk pintu tidak dihiraukan karena saat itu salon sudah tutup.

Ternyata tersangka tetap masih menunggu di depan salon korban hingga Senin pagi. Setelah dibukakan pintu tersangka berpura-pura mau potong rambut. Namun setelah selesai dan dimintai bayaran, tersangka langsung menjambak rambut korban.

Kemudian mengeluarkan senjata tajam jenis kujang dan menusukkannya ke arah korban.Korban mengalami luka robek di tangan bagian kiri karena berusaha menangkis serangan tersangka. Korban yang sudah terjatuh masih terus dipukul dan ditendang bagian kepalanya oleh tersangka. Beruntung tidak lama kemudian warga datang menolong dan menangkap tersangka.

Lebih jauh Arief menjelaskan, saat diinterogasi tersangka mengaku nekat merampok karena sedang membutuhkan uang. Akibat perbuatannya tersangka dijerat dijerat pasal 53 Juncto Pasal 365 ayat (1) Subsider  Pasal 351 ayat (1) KUHP dan Pasal 2 ayat (1) UU darurat RI Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun.

(57 views)