Tokoh Ulama Turun Gunung 14 MWC NU Jember Lakukan Vaksin Masal

14 Mejelis Wakil Cabang atau MWC NU di Jember, mulai pekan lalu gencar melaksanakan vaksin covid secara masal. Hanya dalam beberapa hari sedikitnya 5400 orang di 14 kecamatan mengikuti vaksin yang dilaksanakan di masing-masing kantor MWC NU.

Ketua Satgas Covid PCNU Jember HM. Ayub Junaedi menjelaskan, awalnya memang banyak masyarakat Jember tidak bersedia ikut vaksin, karena termakan berita hoaks tentang efek samping vaksin. Sehingga tokoh ulama di desa-desa gencar melakukam sosialisasi vaksin kepada masyarakat.

Setelah sosialisai oleh tokoh ulama berjalan masif, maka MWC NU memfasilitasi untuk dilakukannya vaksinasi. Ayub bersyukur ternyata jumlah masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksin di kantor PCNU sangat banyak. Hingga hari ini selama beberapa hari saja tercatat 5400 orang lebih yang sudah vaksin di 14 MWC NU.

Sayangnya lanjut Ayub, ketersediaan vaksin masih kurang mencukupi sehingga banyak masyarakat yang belum bisa terlayani. Karena itu PCNU sudah mengajukan permintaan lagi sebanyak 5 ribu vaksin, untuk melakukan vaksin covid di 27 MWC NU lainnya.

(117 views)