Jalani Sidang Perdana, Imron Baihaki Akhirnya Ditahan

Anggota DPRD Jember, Imron Baihaki, pelaku penganiayaan terhadap ketua RT perumahan Bernady Land Dodik Wahyu Riyanto, akhirnya ditahan oleh Jaksa Penuntut Umum atau JPU Kejaksaan Negeri Jember.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jember, Agus Budiarto menjelaskan, sebelumnya selama proses penyidikan di kepolisian maupun di penuntut umum, Imron tidak ditahan. Namun, setelah menjalani sidang perdananya pada Rabu siang, hakim memerintahkan JPU untuk melakukan penahanan rutan terhadap Imron.

Atas dasar itulah, JPU kemudian melakukan penahanan rutan terhadap Imron selama 30 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 9 Juni hingga 8 Juli 2021. Penahanan tersebut dilakukan karena hakim memiliki sejumlah pertimbangan, yakni khawatir terdakwa melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan kembali mengulangi perbuatannya.

Diberitakan sebelumnya, Imron dilaporkan ke Mapolsek Patrang oleh ketua RT 4 Cluster Gardenia perumahan Bernady Land Dodik Wahyu Riyanto, dalam kasus pemukulan. Pemukulan tersebut dipicu lantaran Imron tidak terima ditegur oleh korban saat mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi di kompleks perumahan.

(50 views)