Fraksi PDI Perjuangan Akhirnya Bersedia Ikut Bahas KUA PPAS, Tetapi Dengan Syarat

Meski sempat menolak ikut membahas KUA PPAS APBD 2021, Fraksi PDI Peejuangan akhirnya bersedia ikuy dalam.pembahasan. Namun Fraksi PDI Perjuangan minta bupati bertanggungjawab penuh, terhadap legaliyas tim anggaran dan konsekuensi hukum dikemudian hari.

Anggota Badan Anggaran DPRD Jember dari fraksi PDI Perjuangan Tabroni mengatakan, sejak awal sebenarnya fraksi PDI Perjuangan mempertanyakan legalitas tim anggaran, yang seluruhnya berstatus plt. Jika dipaksakan fraksi PDI Peejuangan khawatir peoduk yang dihasilkan menjadi tidak sah, dan berpotensi adanya konsekuensi hukum dikemudian hari.

Fraksi PDI Perjuangan lanjut Tabroni, tidak ingin dianggap menghambat APBD. Sehingga dengan kondisi darurat seperti ini, fraksi PDI Perjuangan menyepakati pembahasan dilanjutkan, dengan syarat bupati siap pasang badan jika KUA PPAS dan APBD 2021 dinilai tidak sah dan harus ada konsekuensi hukum.

Sementara bupati Jember Hendy Siswanto menilai masukan dari fraksi PDI Perjuangan merupakan hal yang baik, agar dalam proses pembahasan APBD 2021 ini tidak sampai menabrak aturan. Untuk itu dirinya terus berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pemprov Jawa Timur, serta Dirjen Bina Keuangan Daerah dan Dirjen Otoda Kemendagri.

(9 views)