Anggaran Cabor Akan Segera Ditingkatkan

Cabang olah raga beberaoa tahun terakhir belum.mendapat perhatian serius. Padahal banyak sekali atlet potensial di kabupaten Jember. Karena itu pemkab Jember berencana meningkatkan anggaran untuk cabor, sebagai persiapan menjelang pekan olah raga propinsi Jawa Timur 2022 mendatang.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, Jember sebenarnya memiliki bibit  atlet yang sangat banyak. Namun sayang selama 5 tahun terakhir informasinya perhatian dari pemerintah daerah sangat kurang. Untuk itu dieinya sudah memerintahkan agar dilakukan penghitungan ulang, anggaran yang dibutuhkan masing-masing cabor untuk.pembinaan atlet serta perbaikan sarana prasarana.

Terlebih lagi tahun 2022 nanti Jember akan menjadi tuan rumah porprov Jawa Timur, sehingga Olahraga di Jember harus segera berbenah. Hendy mencontohkan sepak bola di Jember yang potensinya tidak kalah dengan daerah lain. Kompetisi internal harus segera dilakukan, untuk menjaring bibit-bibit muda.

Hendy berharap bibit muda pemain sepak bola ini mendapatkan pembinaan serius, selain untuk persiapan berlaga dalam porprov 2022, juga harus ada pemain asal Jember yang lolos seleksi timnas U-16 dan U-19.

(65 views)