Pelajar yang Terseret Ombak di Paseban Ditemukan Meninggal

Hafiz Rosyid Zakaria 17 tahun, seorang pelajar asal Desa Keting Kecamatan Jombang, yang hilang terseret ombak di Pantai Paseban Kecamatan Kencong hari Sabtu lalu, Selasa siang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan dekat Pulau Nusa Barong atau sekitar 1 mil dari TKP.

Kasat Polairud Polres Jember Iptu M Na’i menceritakan, korban dinyatakan hilang saat mandi di laut usai bermain bola di pantai Paseban. Saat itu yang sempat terseret ombak ada tiga orang, namun dua di antaranya berhasil menyelamatkan diri.

Pasca kejadian tersebut sejak Sabtu sore Tim Sar gabungan diterjunkan untuk mencari korban dengan melakukan penyisiran di seputar perairan Paseban, namun tak kunjung ditemukan. Dan tepat di hari ke empat jenazah korban ditemukan di dekat Pulau Nusa Barong dalam keadaan telungkup tanpa busana.

Lebih lanjut Na’i menjelaskan, usai divisum di Puskesmas Gumukmas jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Na’i menghimbau kepada seluruh warga agar tidak nekat mandi di laut saar berwisata pantai. Sebab berdasarkan info dari BMGK hingga tiga hari ke depan, perairan pantai selatan berpotensi terjadi gelombang tinggi dua hingga empat meter.

 

 

(65 views)