Plh Bupati Tegaskan, Perhari Ini Semua Pejabat Plh Kembali ke Posisi Masing-masing

Mulai hari ini Tidak ada lagi pejabat pemkab Jember berstatus pelaksana tugas atau Plt. Semua plt diminta kembali ke posisi masing-masing, dan menjalankan tugas sesuai tupoksinya. Hal ini disampaikan Plh bupati Jember Hadi Sulistyo, saat memberikan pengarahan normalisasi pemkab Jember Senin pagi.

Dihadapan seluruh kepala OPD dengan disaksikan beberapa pejabat pemprov Jawa Timur, Hadi menegaskan kembali surat Mendagri dan gubenur Jawa Timur terkait SOTK dan mutasi jabatan. Menurut Hadi, gubenur membuat surat pasti sudah melalui pertimbangan dan dasar hukum yang jelas. Sebagai plh bupati dirinya berkewajiban untuk melaksanakan perintah tersebut. Untuk itu Hadi menegaskan, usai pertemuan hari ini, semua pejabat Plt kembali ke posisi masing-masing.

Kepada semua kepala OPD Definitif Hadi memerintahkan agar merajut kembali hubungan baik dengan DPRD. Sebab yang namanya pemerintahan itu eksekutif dan legislatif, yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kepala OPD yang diundang oleh DPRD harus hadir secara pribadi. Sebab hanya kepala OPD yang bisa mengambil keputusan untuk menyelesaikan persoalan yang dibahas.

Hadi juga minta kepala OPD memperbaiki hubungan baik dengan media. Sebab kerja baik saja bagi pemerintah tidaklah cukup, harus disampaikan kepada masyarakat melalui media massa. Dengan demikian citra positif Jember akan terbangun. Sebagai Plh dengan masa jabatan yang tidak lebih dari 10 hari ini, Hadi sebagai putra daerah ingin berbuat maksimal, salahsatunya untuk membuka pintu, agar setelah dilantik nanti bupati terpilih tidak ada hambatan.

 

 

(53 views)