Pencari Keong di Kencong Temukan Bayi Perempuan di Ladang Tebu

Warga Desa Wonorejo Kecamatan Kencong, Minggu malam digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di ladang tebu desa setempat. Saat ini kondisi bayi itu sehat berada di Puskesmas Kencong.

Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso menceritakan, awalnya saksi bernama Suari warga Desa Gumukmas saat mencari keong atau bekecot di TKP mendengar suara tangisan bayi. Setelah didekati ternyata memang benar ada bayi di bungkus kardus dan plastik. Selanjutnya saksi melaporkan penemuan itu ke perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Kencong.

Saat itu juga anggota Polsek Kencong bersama petugas Puskesmas Kencong meluncur ke TKP mengevakuasi bayi tersebut. Bayi yang masih berlumuran darah dan lengkap dengan tali pusarnya itu kondisinya semakin membaik setelah mendapat peratawan medis di Puskesmas Kencong.

Lebih lanjut Adri menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelaku pembuangan bayi itu. Adri belum bisa memastikan apakah bayi itu merupakan hasil hubungan terlarang yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

(36 views)