Untuk yang Kelima Kalinya Warga Kaliwates Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Untuk yang kelima kalinya, JL warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates, ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Yang bersangkutan mengaku nekat menjalankan bisnis haram tersebut lantaran tak punya pekerjaan.

KBO Satresnarkoba Polres Jember Ipda Edi Santoso menceritakan, Senin tanggal 4 Januari 2021 lalu pihaknya menerima informasi bahwa tersangka sedang menunggu pelanggan di depan Roxy Mall. Saat itu juga polisi meluncur ke TKP mengamankan tersangka. Saat digeledah polisi menemukan barang bukti berupa tiga klip narkotika jenis sabu siap edar.

Saat diinterogasi tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar di Kabupaten Probolinggo. Tidak hanya sekali ini mengedarkan barang haram tersebut, ternyata tersangka merupakan residivis yang sudah empat kali keluar masuk penjara. Bahkan dari kasus yang ke empat, tersangka baru dua bulan lalu bebas dari penjara.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 1 gram. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 Subsider Pasal 112 Undang Undang Nomor 35  Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal empat tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

 

 

(218 views)