Korban Penggelapan Terpedaya Sewa Mahal Berkedok Perusahaan Bidang Jasa

Salah satu korban penggelapan bernama Sedy Santoso warga Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru, rela menyewakan mobil dan sepeda motornya kepada para pelaku karena terpedaya dengan biaya sewa yang cukup tinggi.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan salah satu korban, ketiga tersangka mendatangi korban dengan janji yang cukup meyakinkan. Dengan mengaku sedang merintis sebuah usaha semacam Event Organizer, tersangka menjanjikan uang sewa kendaraan roda dua sebesar 1,5 juta dan 6 juta untuk roda empat setiap bulannya. Untuk lebih meyakinkan korban, mereka menugaskan tersangka perempuan untuk mencari nasabah.

Karena tertarik dengan sewa mahal tersebut, tanggal 4 September 2020 lalu korban bersedia menyewakan mobil dan sepeda motornya kepada para pelaku. Namun, setelah ditunggu tersangka tak kunjung menepati janjinya. Bahkan tersangka mendengar informasi bahwa motor dan mobil yang disewa oleh tersangka, digadaikan kepada orang lain. Sehingga korban kemudian melaporkan kejadian ke Mapolsek Sumberbaru.

Diberitakan sebelumnya, Diduga kuat menggelapkan kendaraan bermotor di 35 TKP, ZA warga Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumberbaru, FK dan RS warga Kelurahan Singonegaran Kabupaten Banyuwangi, Minggu sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumberbaru. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan tersangka lainnya.

 

(213 views)