Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penggelapan Tiga Mobil dan 32 Motor

Diduga kuat menggelapkan kendaraan bermotor di 35 TKP, ZA warga Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumberbaru, FK dan RS warga Kelurahan Singonegaran Kabupaten Banyuwangi, Minggu sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumberbaru, Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan tersangka lainnya.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menceritakan, tanggal 4 September 2020 lalu tersangka FK meminta tersangka ZA mencarikan kendaraan untuk operasional perusahaannya. Selanjutnya ZA mencari kendaraan dengan sewa per bulan 1,5 juta rupiah untuk roda dua dan enam juta rupiah untuk roda empat.

Setelah tersangka ZA berhasil menyewa sebanyak tiga unit kendaraan roda empat dan 32 unit sepeda motor, bukannya digunakan untuk operasional perusahaan. Namun justru digadaikan oleh tersangka lainnya berinisial RS seharga 3 hingga 5 juta untuk sepeda motor dan 40 juta untuk roda empat. Termasuk kendaraan milik korban bernama Sedy Santoso, warga Pringowirawan Kecamatan Sumberbaru.

Setelah menerima laporan dari korban, tidak butuh waktu lama polisi berhasil menangkap tersangka berinisial ZA. Dari ZA ini kemudian mengembang kepada dua tersangka lainnya berinisial RS dan FK.

Saat diinterogasi, selain menggelapkan mobil milik Sedy Santoso, tersangka mengaku sudah menggadaikan sebanyak 32 unit sepeda motor dan tiga unit mobil. Namun untuk saat ini barang bukti sementara yang berhasil diamankan hanya mobil milik korban Sedy Santoso.

Lebih lanjut Subagio menjelaskan, hingga saat ini sudah ada beberapa korban yang melapor ke Mapolsek Sumberbaru, mulai dari warga Bangsalsari, Kaliwates dan Sumbersari. Namun karena ternyata TKP nya berada di kecamatan tempat tinggal pelapor akhirnya diminta membuat laporan ke Mapolsek di Kecamatan masing-masing.

(232 views)