PT. ADS Klaim Masyarakat Paseban Yang Setuju Tambang Pasir Besi Lebih Banyak

PT. Agtika Dwi Sejahtera akan terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat paseban yang masih menolak tambang pasir besi, meskipun PT. ADS mengklaim saat ini masyarakat yang sudah setuju jauh lebih banyak.

Direktur PT. ADS Wardiono Suwaryo ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnya menjelaskan, pihaknya bersama pemkab Jember sudah berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat sejak tahun 2016 lalu, tetapi sempat terhenti sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Hingga akhirnya beberapa waktu lalu dirinya mendapat informasi dari salahsatu karyawan, yang mengatakan bahwa seluruh masyarakat paseban sudah menyetujui. Karena itulah dirinya langsung berkirim surat, terkait rencana dimulainya aktifitas penambangan. Wardiono juga mengaku kaget, ketika mengetahui ternyata masih ada masyarakat yang keberatan, meskipun ijin yang dimiliki PT. ADS sudah lengkap.

Wardiono berjanji akan terus berupaya mendekati sebagian masyarakat yang masih keberatan. Sebab ketika PT. ADS sudah beroperasi, pasti akan melibatkan masyarakat setenpat. Bahkan CRS PT. ADS juga akan dimanfaatkan untuk mengembangkan BUMDes Paseban.

Diberitakan sebelumnya kondisi desa Paseban sempat kembali memanas, ketika masyarakat mengetahui adanya surat pemberitahuan kepada muspika Kencong, tentang akan dimulainya aktifitas tambang pasir besi. Bahkan ratusan warga membongkar paksa posko milik PT. ADS yang ada di Paseban.

 

 

 

 

 

(408 views)