Puluhan Truk Sampah Di Parkir Di Depan Pendopo Bupati dan Kantor Pemkab

Puluhan Sopir truk pengangkut sampah, Senin pagi memarkir truknya di depan kantor pemkab Jember dan pendopo bupati. Aksi ini mereka lakukan karena dinas lingkungan hidup tidak memiliki anggaran untuk bahan bakar truk sampah.

Senidar salah seorang sopir truk menjelaskan, sudah dua bulan terakhir anggaran BBM truk sampah tersendat. Bahkan untuk bulan Januari ini sama sekali tidak ada anggaran. Karena itu para sopir memutuskan memarkir truk mereka di depan pendopo bupati dan kantor pemkab Jemner, sampai anggaran BBM tersedia.

Saat ini lanjut Senidar, dari total 32 truk milik DLH ada sekitar 20 truk pengangkut sampah parkir di depan kantor Pemkab, dan 10 truk diparkir di depan pendopo bupati.

Sementara kepala DLH Arismaya Parahita saat dikonfirmasi membenarkan tidak adanya anggaran BBM truk sampah. Saat ditanya oleh para sopir truk, dirinya tidak bisa memastikan sampai kapan, karena sampai saat ini Jember belum memiliki perda APBD, sementara perkada yang diajukan oleh bupati ditolak oleh gubernur.

Aris mengaku sudah sempat berkirim surat kepada bupati di awal Desember lalu, namun sayangnya sampai saat ini juga belum ada petunjuk apapun dari bupati. Padahal untuk operasional 32 truk sampah di kabupaten Jember, butuh anggaran BBM sekitar 40 sampai 60 juta rupiah perbulan, dengan kapasitas angkut 40-70 ton perhari.

 

 

 

 

(238 views)