Undang Kerumunan, Mantan Kades Diadukan ke Polisi

Dituding telah mengundang kerumunan warga, mantan Kepala Desa Banjarsari, Kecamatan Bangsalsari, Rabu siang diadukan ke Mapolres Jember, oleh puluhan warganya yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Tokoh Masyarakat Banjarsari.

Koordinator kelompok warga Banjarsari, Haryanto kepada sejumlah wartawan menjelaskan, pengaduan ini menyusul adanya kegian konvoi yang dilakukan oleh mantan Kades Banjarsari yang mengabaikan protokol kesehatan. Menurut Haryanto, sebagai mantan Kades semestinya yang bersangkutan mengedukasi warganya agar mematuhi protokol kesehatan, mulai memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak atau tidak berkerumun.

Terlebih Jember saat ini Jember masuk kategori zona merah dengan persentase penambahan jumlah kasus covid-19 nya cukup tinggi, bahkan untuk di Desa Banjarsari sendiri ada beberapa warga yang dikarantina karena terkonfirmasi positif covid-19. Atas dasar itulah, untuk memberikan efek jera, pihaknya melaporkan Mantan Kades Banjarsari ke Mapolres Jember. Haryanto berharap Polres Jember dapat segera menindaklanjuti aduannya tersebut, agar juga mejadi pembelajaran bagi warga lainnya.

Sementara Mantan Kades Banjarsari atau teradu, Naning Roniani belum bisa memberikan tanggapan terkait aduan yang dilayangkan warganya tersebut. Saat dihubungi melalui pesan whatsapp Naning mengaku masih ada agenda di Dinas Ketenagakerjaan.

(361 views)