SK Gubernur Terkait PAW Anggota Fraksi PKB DPRD Jember Sudah Turun

DPRD Jember sudah menerima softcopy SK Gubernur, tentang penxabutan status anggota FKB Tatin Indrayani sebagai anggota DPRD Jember, dan pengangkatan Mufid sebagai anggota DPRD Jember penggantinya.

Wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim, mengaku sudah menerima sofycopy SK Gubermur, tentang pencabutan status Tatin Indrayani sebagai anggota FKB DPRD Jember, serta mengangkat Mufid yang memperoleh suara terbanyak dibawahnya, untuk menggantikannya.

Untuk prosesi paripurna pelantikannya sendiri lanjut Halim, akan dilakukan setelah DPRD Jemner menerima hardcopy SK Gubenur. Jika merasa keberatan Tatin bisa saja mengajukan gugatan, namun tetap tidak akan menghalangi mekanisme pelantikan di DPRD. Sebab gugatan merupakan ranah internal partai.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Jember menerima surat usulan pergantian antar waktu dari DPC PKB Jember. Dalam usulan tersebut DPC PKB juga melampirkan SK DPP PKB, tentang pencabutan status keanggotaan Tatin Indrayani sebagai kader PKB. Karena syarat prosedur sudah lengkap, DPRD meneruskan proses tersebut ke KPU, dan kepada Gubernur melalui bupati Jember.

 

 

 

 

(829 views)