222 Nakes Terkonfirmasi Positif Corona

Hingga 15 Desember 2020, tenaga kesehatan di Kabupaten Jember yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 222 orang. Dari jumlah tersebut dua di antaranya meninggal dunia.

Jubit Satgas Covid-19 Jember, Gatot Triono kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Selasa 15 Desember kemarin ada penambahan kasus positif baru sebanyak 55 kasus, sehingga secara keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Jember mencapai 3.652 kasus.

Dari jumlah tersebut lanjut Gatot, 222 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan, mulai dari bidan, perawat, dokter, radiologi, dan farmasi. Sementara untuk data pasien yang masih menjalani perawatan hingga Selasa sore,  sebanyak 488 pasien. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh jumlahnya naik menjadi 37 persen atau sebanyak 2,994 orang.

Mengingat Jember masih masuk kategori zona merah covid-19, Gatot menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehtan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Terlebih di tengah cuaca tak menentu seperti saat ini warga harus lebih waspada.

 

(224 views)