56 Kades Kosong, Komisi A Desak Bupati Segera Tunjuk Pj Kades

Ketua komisi A DPRD Jember Tabroni mendesak bupati segera tunjuk Pj kepala desa, sebab saat ini ada 56 desa yang masa jabatan kepala desanya sudah berakhir. Sementara Dispemasdes sudah mengajukan, hanya tinggal menunggu keputusan bupati saja.

Tabroni menjelaskan, perhelatan pilkada sudah selesai dan kini saatnya bupati berbuat untuk masyarakat, dalam sisa masa jabatannya. Salahsatunya dengan segera menunjuk 56 pj kades, qgar pelayanan dan operasional pemerintahan desa tidak terhambat.

Komisi A lanjut Tabroni, setelah mendapat keluhan tersebut langsung mengklarifikasi kepala Dispemasdes. Dan ternyata Dispemasdes sudah berkirim surat kepada bupati, untuk segera menunjuk Pj kades. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada tanggapan dari bupati.

Sementara Kepala Dispemasdes Eko Heru Sunarso ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Untuk sementara dirinya sudah berkoordinasi dengan beberapa camat, agar menunjuk plt untuk menjalankan roda pemerintahan desa. Tetapi memang kewenangan Plt sangat terbatas, sehingga persoalan krusial seperti pembahasan APBDes tetap tidak bisa dilakukan.

 

(219 views)