PDAM Diduga Fasilitasi Acara Konsolidasi Pemenangan Petahana

PDAM Jember beberapa waktu lalu melakukan acara gathering di Bali, diantaranya dengan mengajak 50 orang ketua RT dan RW. Dalam acara tersebut diduga ada acara yang bersifat mengajak para ketua RT dan RW, bersama-sama membantu pemenangan paslon petahana.

Ketua komisi C DPRD Jember David Handoko Seto mengatakan, pihaknya menerima surat pengaduan dari masyarakat, yang melaporkan bahwa acara gathering PDAM Jember di Bali, mengajak 50 orang RT-RW dan dipakai untuk pemenangan petahana.

Saat di cek di daftar hadir lanjut David, memang benar ada 50 orang yang bukan karyawan PDAM. Bahkan dalam acara tersebut 2 dari 3 orang dewan pengawas ikut serta. Menurut pengakuan PDAM dana yang dipakai untuj kegiatan tersebut merupakan dana CSR, yang menurut komisi C tidak ada korelasinya dengan kepentingan rekreasi. Karena dewan pengawas dan dirut PDAM tidak hadir dalam rapat komisi C, dalam waktu dekat akan dilakukan pemanggilan kembali.

Sementara salahsatu staf PDAM Jember Mario, membenarkan adanya kegiatan PDAM Jember di Bali. Kegiatan tersebut murni liburan, bukan untuk kegiatan kampanye. Adanya 50 orang diluar karyawan PDAM menurut Mario, karena memang acara ini merupakan reward atas keberhasilan progam PDAM, salahsatunya diberikan kepada masyarakat.

(582 views)