Polisi Tetapkan Ketua RW Di Bangsalsari Sebagai Tersangka Kasus Money Politik

Setelah melakukan rangkaian pemeriksaan, Polres Jember akhirnya menetapkan salahsatu ketua RW di desa Sukorejo Bangsalsari, sebagai tersangka kasus dugaan money politik. Untuk kepentingan penyidikan, tersangka saat ini sudah dalam penahanan.

Kasat reskrim polres Jember AKP Fran Delanta Kembaren Selasa siang menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, serta sekitar 14 orang saksi yang ada dilokasi kejadian. Hasil.pemeriksaan tersebut kemudian di gelar dan disimpulkan, memenuhi unsur pidana.

Sehingga status kasus dinaikkan dengan tersangka ketua RW di desa Sukorejo Bangsalsari berinisial AZ. Untuk kepentingan penyidikan lanjut Fran, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan dimapolres Jember. Segera setelah berkas perkara lengkap, kasus ini akan dilimpahkan ke kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya beredar video seseorang membagi-bagikan uang kepada masyarakat, sambil mengajak masyarakat memilih paslon tertentu. Selain membagikan uang pelaku juga membagikan selebaran dan stiker paslon.

 

 

 

 

(374 views)