Sejumlah Pemuda Terjaring Razia Balap Liar

Tim Gabungan Polres Jember Sabtu dini hari melakukan razia balap liar di tiga titik di Kecamatan Patrang. Dalam razia tersebut polisi behasil menyita 10 sepeda motor dan mengamankan sembilan pemuda.

Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki menceritakan, meskipun pada Sabtu dini hari pekan lalu sebanyak 85 motor dan 23 siswa dan seorang mahasiswa terjaring balap liar di Kaliwates, ternyata belum dijadikan pembelajaran bagi pemuda lainnya. Terbukti saat menggelar razia di Kelurahan Antirogo, Baratan dan Pertigaan Jarwo pihaknya masih menemukan sejumlah pemuda yang nekat menggelar balap liar.

Agar tidak meresahkan masyarakat, pihaknya mengamankan sembilan pemuda yang beberapa di antaranya masih di bawah umur ke Mapolres Jember. Setelah diberikan pembinaan mereka diperbolehkan pulang dengan dijemput langsung oleh orang tuanya. Sementara sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen yang sah, diserahkan ke Satreskrim Polres Jember untuk diselidiki lebih lanjut.

Lebih jauh Eko menjelaskan, untuk puluhan siswa dan pelajar yang terjaring razia pekan lalu, Kamis lalu diberikan tausiyah langsung di hadapan orang tua mereka. Tidak cukup sampai di situ, sebelum diperbolehkan pulang mereka diminta meminta maaf dan mencium kaki orang tuanya, terutama ibunya.

 

 

(41 views)