Pelanggar Protokol Kesehatan Didominasi Usia Produktif

Puluhan hingga ratusan pelanggar protokol kesehatan yang terjaring operasi yustisi setiap hari, didominasi mereka yang masih berusia produktif. Demikian yang disampaikan Kepala Pembinaan dan Operasi Satsabhara Polres Jember, Iptu Agus Yudi Kurniawan.

Menurut Agus selain sejak pertengahan September 2020 lalu Polri, TNI, Jaksa, Hakim, Satpol PP dan anggota satgas covid-19 Jember terus gencar melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Selain di perkotaan operasi serupa juga digelar setiap hari di seluruh kecamatan di Kabupaten Jember.

Minggu pertama hingga ke tiga pelaksanaan operasi tersebut lanjut Agus, jumlah pelanggar protokol kesehatan mencapai ratusan. Baru setelah memasuki pertengahan bulan Oktober 2020,  jumlah pelanggar protokol kesehatan mulai turun hingga di bawah 100 orang.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, jika dilihat dari segi usia pelanggar, mereka didominasi pemuda atau kalangan usia produktif. Selain memang ada yang tidak membawa masker saat beraktifitas di luar rumah, ada beberapa pelanggar membawa masker namun tidak dipakainya.

(225 views)