Kendalikan Covid-19, Muspika Arjasa Masif Pantau Protokol Kesehatan

Meskipun jumlah pelanggar protokol kesehatan di Kecamatan Arjasaa cenderung turun, namun muspika terus gencar melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan.

Kapolsek Arjasa Iptu Adam menjelaskan, setiap hari pihaknya bersama muspika gencar melakukan operasi yustisi menyasar pelanggar protokol kesehatan di pusat keramaian, mulai dari pasar, mini market, tempat ibadah hingga terminal bus. Meski setiap harinya selalu ada warga yang mengabaikan protokol kesehatan, namun jumlahnya semakin berkurang.

Pemantauan penerapan protokol kesehatan secara masif ini lanjut menurut Adam akan terus dilakukan hingga pandemi covid-19 ini berakhir. Dengan kegiatan tersebut setidaknya kasus covid-19 di Kecamatan Arjasa dapat ditekan sehingga tidak ada penambahan kasus yang baru.

Lebih lanjut Adam menjelaskan, selain gencar melakukan operasi di tempat keramaian pihaknya juga menggandeng tokoh masyarakat agar menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan. Mengingat saat ini sedang berlangsung tahapan pilkada Kabupaten Jember.

(251 views)