Tak Terima Dituduh Mencuri, Residivis Curanmor Asal Banyuwangi Bacok Warga

Diduga kuat tidak terima disebut sebagai pencuri, HB seorang residivis curanmor asal Desa Kebunrejo Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, nekat membacok Dawud Nursalim seorang petani asal Desa Mulyorejo Kecamatan Silo. Hingga saat ini korban masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto menceritakan, hari Kamis lalu tersangka medengar kabar bahwa dirinya dituduh oleh korban sebagai orang yang sering mencuri di kebun milik korban. Saat itu juga korban langsung mendatangi rumah korban. Saat dibukakan pintu tanpa basa basi tersangka membacok korban dengansebilah sabit yang dibawanya hingga korban mengalami luka parah di bagian kepalanya.

Korban yang berlumuran darah langsung dibantu oleh warga dibawa ke puskesmas terdekat. Namun karena luka yang dideritanya cukup parah akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan Kabupaten Banyuwangi. Sementara tersangka berhasil ditangkap ke esokan harinya.

Saat diinterogasi tersangka mengaku sebelumnya pernah dipenjara usai mencuri sepeda motor milik korban. Sementara tetangga tersangka mengaku meskipun sudah pernah dipenjara namun hingga saat ini tersangka masih membuat tetangganya resah. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

(103 views)