APK Paslon Sudah Dibagikan, Titik Pemasangan Ditentukan Oleh KPU

KPU Kabupaten Jember sejak tanggal 18 Oktober lalu sudah membagikan alat peraga kampanye atau APK, kepada masing-masing tim pemenangan. Meski demikian untuk titik pemasangannya, ditentukan oleh KPU sesuai usulan penyelenggara ditingkat desa dan kecamatan.

Komisioner KPU kabupaten Jember Andi Wasis menyebutkan, masing-masing paslon mendapatkan APK dari KPU berupa 20 spanduk di setiap desa, 2 spanduk di setiap kecamatan dan 5 buah baliho. APK tersebut sudah diserahkan kepada masing-masing tim paslon sejak 18 Oktober lalu.

Meski pemasangan diserahkan kepada masing-masing tim paslon, namun untuk titik pemasangannya ditentukan oleh KPU, berdasarkan usulan dari PPS dan PPK. Andi memastiakn titik pemadangan sudah sesuai aturan, yakni tidak di areal tempat ibadah dan lembaga pendidikan.

Lebih jauh Andi menjelaskan, jika dirasa APK yang diberikan oleh KPU masih kurang, masing-masing paslon diijinkan untuk menambah sendiri, tetapi tetap dibatasi maksimal 200 persen dari APK yang diberikan oleh KPU.

(225 views)