Bawaslu Lengkapi Syarat Formil Materiil Kasus Dugaan Netralitas Kades Bangsalsari

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi, dilakukan rapat koordinasi pertama di sentra Gakkumdu terkait laporan dugaan pelanggaran netralitas kades Bangsalsari. Saat ini Bawaslu sedang melengkapi syarat formil materiil sesuai hasil koordinasi Gakkumdu.

Ketua Bawaslu Jember Imam Thobroni Pusaka menjelaskan, setelah adanya laporan dugaan pelanggaran netralitas kades Bangsalsari, pihaknya langsung melakukan klarifikasi terhadap 10 orang saksi. Kemudian hasil klarifikasi tersebut beserta bukti rekaman video yang dilampirkan oleh pelapor, dibahas bersama di sentra Gakkumdu.

Dari pembahasan tersebut ada beberapa syarat formil materiil perlu di lengkapi, yang saat ini sedang dilakukan oleh Bawaslu. Sesuai aturan menurut Thobroni, pihaknya masih memiliki waktu 2 hari lagi untuk melengkapinya. Jika sudah lengkap akan kembali dibawa ke sentra Gakkumdu untuk dibahas bersama kepolisian dan kejaksaan.

Diberitakan sebelumnya Bawaslu menerima 3 pengaduan dugaan pelanggaran pemilu, yang terjadi di kecamatan Mayang, Tanggul dan Bangsalsari. Ketiga kasus tersebut hingga saat ini masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi.

(242 views)