Ketua Manjelis Hakim Positif Corona, Sidang Gugatan Camat Tanggul ke Bawaslu dan KASN Ditunda

Sidang dengan agenda pembacaan putusan sela terkait gugatan Camat Tanggul m. Ghazali terhadap Bawaslu Jember dan Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN, Kamis siang ditunda karena ketua majelis hakim yang menangi perkara tersebut positf corona. Penundaan sidang tersebut dibacakan anggota majelis hakim ,Wisnu Widodo.

Kuasa Hukum penggugat, M Husni Thamrin kepada sejumlah wartawan menjelaskan, seperti dalam disang sebelumnya sidang kali ini hanya dihadiri oleh kuasa hukum penggugat dan tergugat satu yakni Bawaslu. Sementara KASN sudah empat kali tidak menghadiri sidang. Sehingga oleh majelis ditinggal karena dinilai tdk punya iktikad baik.

Hari ini agenda sidang adalah pembacaan putusan sela, namun karena ketua majelis hakim yang menangi perkara ini yang sekalgis menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jember positif corona, akhirnya sidang hari ini ditunda hingga Kamis depan. Tidak hanya terkait perkara ini lanjut Thamrin, menurut informasi yang diterimanya seluruh sidang yang ditangani oleh Wakil Ketua PN Jember juga ditunda.

Diberitakan sebelumnya, rekomendasi Bawaslu terhadap KASN bahwa Camat Tanggul Mohammad Ghozali melanggar netralitas ASN berbuntut panjang. Bawaslu dan KASN digugat 533 juta rupiah ke Pengadilan Negeri Jember.

(94 views)