Kepala Bappekab dijatuhi Sanksi Penurunan Pangkat Dan Di Non Aktifkan Dari Jabatannya

Setelah menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Kepala Bappekab Jember Imam Fauzi dijatuhi sanksi berupa penurunan pangkat, serta di copot dari jabatannya. Sedangkan sanksi untuk bupati non aktif Faida, juga sudah diusulkan ke mendagri.

Ketua Komisi C DPRD Jemner melalui telefon selularnya menjelaskan, hari ini ada 2 tim dari DPRD Jember yang berangkat ke Surabaya. Tim pertama menemui DPRD Jatim, dan tim kedua menemui pemprov Jawa Timur, untuk berkoordinasi terkait sanksi yang dijatuhkan untuk pemkab Jember.

Berdasarkan keterangan sejumlah pejabat pemprov termasuk diantaranya sekda prov yang menemui perwakilan anggota DPRD Jember, Gubernur sudah berkirim surat kepada Mendagri terkait sanksi terhadap bupati Jember, yang intinya membenarkan telah terjadinya pelanggaran yang dilakukan, dan meminta Mendagri menjatuhkan sanksi tegas hingga pemberhentian.

Sedangkan sanksi terhadap kepala Bappekab Imam Fauzi yang telah diperiksa inspektorat pemprov Jawa timur, kesimpulannya Fauxi dinilai telah mendiskreditkan gubernur, dengan menyatakan bahwa keterlambatan APBD akibat kelalaian gubernur. Sehingga pemprov merekomendasikan sanksi terhadap Fauzi berupa penurunan pangkat, serta menyatakan Fauzi tidak layak lagi menduduki jabatan kepala Bappekab, dengan kata lain dicopot dari jabatannya.

DI akhir pertemuan lanjut David, DPRD Jember menyampaikan terima kasih, karena pemprov telah memberikan atensi yang cukup besar terhadap kabupaten Jember. DPRD Jember juga mendoromg agar pemprov Jawa Timur terua berkoordinasi dengan kemendagri, terkait sanksi kepada Bupati Jember.

 

 

 

(7,971 views)