Sejak 28 September Lalu Plt Bupati Lakukan Cut Off Anggaran Seluruh OPD

Sejak hari pertama menjabat sebagai Plt Bupati, wabup Muqit Arief memerintahkan seluruh OPD melakukan cut off anggaran. Hal ini dilakukan untuk memisahkan penggunaan anggaran oleh bupati Faida, dan anggaran yang menjadi tanggung jawabnya selama menjabat sebagai plt bupati.

Melalui telefon selularnya Muqit menjelaskan, dirinya menjabat sebagai plt bupati sejak hari Sabtu 26 September 2020. Dalam apel hari pertama menjalankan tugasnya, yakni Senin 28 September lalu, dirinya memerintahkan seluruh OPD melakukan cut off, serta menyerahkan laporan kas terakhir kepada BPKAD.

Hal ini dilakukan menurut Muqit, agar bisa dipisahkan anggaran yang dikeluarkan oleh bupati Faida, serta anggaran yang dikeluarkan dan menjadi tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Plt Bupati. Dirinya juga minta agar kegiatan yang sudah dilakukan sebelum dirinya menjabat, dicairkan ketika bupati Faida sudah aktif kembali.

Lebih jauh Muqit menjelaskan, Penutupan kas seluruh OPD ini dilakukannya sebagai bentuk kehati-hatiannya dalam mengelola anggaran. Jangan sampai di akhir masa jabatannya ketika dirinya menjabat sebagai plt bupati selama 72 hari, justru akan menimbulkan persoalan di kemudian hari.

 

 

 

 

 

 

(246 views)