Anggota Polres Disiagakan Buru Penyebar Hoaks dan Isu Sara

Untuk memastikan tidak ada penggunaan isu sara dan penyebaran informasi hoaks dalam pelaksanaan pemilu tahun 2020, Polres Jember meminta seluruh anggotanya meningkatkan kesiagaan. Demikian yang disampaikan  Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra.

Menurut Windy, sejak beberapa waktu lalu pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi secara daring dan secara langsung agar seluruh paslon dan tim pendukungnya tidak menggunakan sara dan menyebarkan hoaks. Selain itu pihaknya juga mengerahkan tim cyber, humas hingga babinkamtibmas, serta polsek jajaran untuk iku memantau perkembangan infromasi di masyarakat.

Seluruh tim yang ada nantinya akan melakukan patroli melalui jejaring media sosial maupun menemui masyarakat secara langsung. Jika nantinya ditemukan ada yang menyebarkan isu sara dan hoaks, Windy memastikan akan menindak tegas para pelakunya.

Lebih lanjut Windy mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab tindakan melanggar hukum di media sosial sekecil apapun akan ada konsekuensi hukumnya.

(195 views)