Satu Dari Tiga Kawanan Begal di Balung Ditangkap

 

Setelah melakukan pengejaran selama tujuh bulan, Unit Reskrim Polsek Balung akhirnya berhasil menangkap AW warga Desa Menampu Kecamatan Gumukmas, salah satu tersangka begal yang merampas paksa ponsel milik Solehan warga Desa Balung Kulon Kecamatan Balung. Tersangka ditangkap oleh tim gabungan Unit Reskrim Polsek Balung, Resmob Polres Jember dan Tim Serigala Polsek Sumbersari.

Kanit Reskrim Polsek Balung, Bripka Medi menceritakan, tanggal 9 Maret 2020 lalu korban sedang menggunakan jaringan wifi di rumah Zainudin yang terletak di pinggir jalan Desa Karangsemanding. Selang beberapa waktu kemudian tiba-tiba didatangi oleh pelaku yang berjumlah tiga orang, yakni berinsial MK, AW dan RF. Tanpa ada pembicaraan apapun tiba-tiba tersangka MK mengalungkan kain sarung kepada korban sambil meminta paksa ponsel milik korban.

Karena korban berusaha mempertahankan ponselnya akhirnya tersangka MK mengeluarkan sebilah celurit yang disimpan di sarungnya, dan membacokkannya mengenai kaki korban.Beruntung korban langsung berteriak minta tolong sehingga membuat para pelaku yang berlum berhasil merampas ponsel korban kabur.

Setelah kejadian tersebutdengan berbekal rekaman kamera CCTV, polisi berhasil menangkap tersangka MK dan saat ini perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Jember. Sementara tersangka AW Sabtu lalu baru berhasil ditangkap, sehingga saat ini tinggal tersangka RF yang masih DPO.

Lebih jauh medi menjelaskan, dalam kasus ini polisi berhasil menyamankan barang bukti berupa dua unit ponsel dan video rekaman kamera CCTV. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.

(379 views)