Kemendagri Tolak Mutasi 611 Pejabat Pemkab Jember

 

Gara-gara belum melaksanakan rekomendasi atas hasil.pemeriksaan khusus yang dilakukan oleh inspektorat jenderal kemendagri, usulan mutasi 611 orang pejabat dilingkungan pemkab Jember ditolak oleh kemendagri. tembusan surat penolakan dari kemendagri tersebut, diterima pimpinan DPRD Jember Jumat sore.

Wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim menjelaskan, dalam surat tersebut membuktikan bahwa ternyata sampai detik ini, bupati belum mencabut 30 perbup SOTK dan 15 SK jabatan, yang oleh kemendagri diperintahkan untuk dicabut dan dikembalikan ke SOTK 2016.

Akibatnya mutasi 611 orang pejabat yang diusulkan oleh bupati kepada mendagri melalui gubenur, dengan tegas ditolak oleh kemendagri sebelum bupati melaksanakan rekomendasi atas hasil pemeriksaan khusus yang dilakukan inspektorat Jenderal Kemendagri, yakni mencabut 30 perbup SOTK dan 15 SK mutasi jabatan.

Dalam surat tersebut lanjut Halim, kemendagri memerintahkan kepada DPRD Jember, untuk tetap melakukan pengawasan sesuai aturan perundang-undangan, atas tindaklanjut terhadap rekomendasi kemendagri.

 

 

(288 views)