KPU Nyatakan Rekomendasi Berkarya Yang Diserahkan Paslon Hendi-Firjoun Tidak Sah

KPU Kabupaten Jember menolak rekomendasi partai berkarya Versi Hutomo Mandala Putra, yang diserahkan paslon Hendi-Firjoun saat mendaftarkan diri ke KPU Jumat sore. Sebab sesuai keputusan Kemenkumham, yang dinyatakan sah adalah kepengurusan Muchdi PR.

Menurut komisioner KPU Kabupaten Jember Achmad Susanto, pihaknya menanyakan perihal rekomendasi partai berkarya, yang dilampirkan dalam berkas pendaftaran paslon Hendi Siswanto – Balya Fiejoun Barlaman. Sebab dalam surat rekomendasibtersebut ditandatangi oleh Hutomo Mandala Putra, sedangkan yang terdaftar di Kemenkumham diketui oleh Muchdi PR.

Hendi Siswanto menurut Santo, mengakui dirinya mendapatkan rekom tersebut sebelum Munaslub Partai Berkarya, sehingga masih ditandatangani oleh ketua umum yang lama. Karena itu KPU minta paslon Hendi-Firjoun mencoret partai Berkarya, dari salahsatu berkas pendaftaran yang diajukan.

Meski partai Berkarya di coret dari daftar partai pengusung paslon Hendi-Firjoun, masih ada 5 partai lain dengan jumlah perolehan 28 kursi, yakni PKS, Demokrat, Gerindra, PPP dan Nasdem.

 

(211 views)