DPRD Hentikan Proses Hibah Tanah Untuk Pembangunan Mapolres Baru

Setelah hampir satu bulan dilayangkan, surat tembusan permohonan pembatalan hibah tanah untuk pembangunan Mapolres baru, Rabu pagi akhirnya diterima pimpinan DPRD Jember. Saat ini Proses hibah di internal DPRD Jember sudah dihentikan.

Menurut Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, dirinya baru menerima surat tembusan dari Polres Jember tertanggal 29 Juli 2020 Rabu pagi. Surat tersebut langsung ditindaklanjuti dalam rapat pimpinan, yang kemudian diteruskan kepada komisi A dan komisi C yang melakukan pembahasan terkait persoalan ini.

Pada prinsipnya lanjut Itqon, berdasarkan surat Kapolres yang meminta agar hibah tanah untuk mapolres baru sementara dibatalkan, proses di internal DPRD sejak hari ini dihentikan. Namun untuk pembatalan resminya, tentu DPRD masih harus menunggu surat resmi dari bupati.

Diberitakan sebelumnya Polres Jember berkirim surat kepada bupati dengan ditembuskan kepada DPRD Jember dan Polda Jatim, meminta agar Hibah tanah untuk rencana pembangunan Mapolres baru untuk sementara dibatalkan. Menurut Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, dengan pertimbangan masih harus fokus membantu penanganan Covid-19 serta persiapan pengamanan pilkada, Kapolres menilai kurang tepat jika rencana pembangunan mapolres baru dilaksanakan saat ini.

(169 views)