Tak Pakai Masker Puluhan Pengendara Diputarbalik

masker

Nekad tidak mengenakan masker saat melintas di jalan PB. Soedirman Depan Kantor Kecamatan Sumberbaru, puluhan kendaraan roda dua dan empat Senin pagi disuruh putar balik. kegiatan pendisiplinan ini akan diterapkan hingga 10 hari ke depan.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menceritakan, setelah sebelumnya gencar melakukan sosialisasi penggunaan masker sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Mulai hari ini hingga 10 hari ke depan pihaknya mulai memberlakukan sanksi disiplin. Dihari pertama ini ada sekiar 20 pengendara roda dua dan 10 pengendara roda empat yang dari arah Lumajang ke Jember dan sebalinya terpaksa diminta puta balik karena tidak mengenakan masker.

Pihaknya juga menemukan sejumlah pengendara yang membawa masker namun tidak dipakai, hanya diletakkan di dalam saki dan jok motornya. Sehingga setelah mereka memakai masker diperbolehkan melanjutkan perjalanannya. Sementara untuk pejalan kaki yang melintas di kawasan wajib bermasker tanpa mengenakan masker, pihaknya memberikan masker secara gratis.

Lebiih jauh Subagio menjelaskan, selain dijaga oleh petugas gabungan pihaknya sudah memasang benner himbauan di lokasi kawasan wajib bermasker Kecamatan Sumberbaru. Subagio berharap untuk razia selanjutnya pengendara yang tidak mengenakan masker bisa berkurang.

(177 views)