Polres Sediakan Wifi Gratis Untuk Belajar Daring

wifi

Untuk meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan kuota internet untuk proses pembelajaran daring, Polres  Jember Senin pagi memasang wifi gratis di Dusun Rayap Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa. Program ini disebut Edamame atau Edukasi Kepada Masyarakat Melalui Media Elektronik.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono menjelaskan, pembelajaran daring di tengah pandemi covid-19 memang menimbulkan persoalan baru. Terutama bagi orang tua yang tidak mampu membeli kuota internet dan daerah yang masih kesulitan sinyal internet.

Karena itulah untuk membantu masyarat dan mendukung kegiatan pembelajaran daring pihaknya menyedikan jaringan internet gratis di Dusun Rayap Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa. Jaringan tersebut nantinya dapat digunakan bagi pelajar yang hendak mengikuti pembelajaran daring secara bergantian, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada sejumlah pelajar yang hadir ke lokasi Aris berpesan agar jaringan tersebut semata-mata digunakan untuk belajar daring bukan bermain game. Aris juga memastikan di lokasi tersebut nantinya akan ada petugas yang mengawasi dan mengganti kata sandi jaringan internet itu secara berkala.

Sementara Kepala Dusun Rayap, Alimudin mengucapkan terimakasih kepada Polres Jember yang sudah memasang jaringan internet gratis untuk pembelajaran daring ditempatnya. Sebab selama ini warganya selain tidak mampu membeli kuota internet juga sinyal internet di Dusun Rayap masih sulit.

(164 views)