987 Anak Ranting PDI Perjuangan Siap Bergerak Untuk Pemenangan Pilkada Jember

pdi

Meski belum memutuskan figur bakal calon kepala daerah yang akan diusung, DPC PDI Perjuangan Jember sudah menyiapkan mesin politik untuk memenangkan calon yang akan diusung. Diantaranya dengan menata kembali 987 anak ranting berbasis dusun, serta total 25 ribu relawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Arief Wibowo menjelaskan, PDI Perjuangan tidak hanya sibuk mempertimbangkan figur calon yang akan diusung, tetapi juga terus melakukan konsolidasi internal. Salahsatunya dengan membentuk anak ranting berbasis dusun, serta menggalang total 25 ribu relawan.

Sejauh ini lanjut Arief, dari total 248 desa dan kelurahan di Jember, tinggal 15 desa yang belum terbentuk. Arief menargetkan akhir Agustus ini pembentukan anak ranting di seluruh desa dan kelurahan sudah selesai. Mesin politik PDI Perjuangan tersebut saat ini belum digerakkan, karena masih menunggu keputusan Rekomendasi dari DPP.

Arief juga mengaku selain menyiapkan kader dan relawan pemenangan, pihaknya juga sudah memiliki desain terkait cara bergerak untuk tim pemenangan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Tim wajib mengikuti protokol kesehatan, tetapi pergerakan juga tetap bisa dilaksanakan secara masif.

(341 views)