Alami Gangguan Jiwa Berat Pria yang Mengamuk di Mako Polres Jember Akan Dibawa  RS Jiwa

Andhy Purwantara warga Desa Rowotamtu Kecamatan Rambipuji, akhirnya dinyatakan mengalami gangguan kejiawaan berat oleh psikiater RS Soebandi. Demikian yang disampaikan KBO Reskrim Polres Jember Iptu Solekhan Arif.

Kepada sejumlah wartawan Arif menjelaskan, melihat cara pelaku mengamuk sambil mengacungkan pisau kepada anggota, memberikan keterangan yang berubah-ubah bahkan mengaku intel saat diperiksa, akhirnya Jumat sore dibawa ke psikiater RS Soebandi. Dari hasil pemeriksaan, psikiater menyatakan pelaku mengalami gangguan kejiwaan berat.

Sesuai aturan orang dengan gangguan kejiwaan tidak dapat diproses pidana. Sesuai rekomendasi dokter psikiater, selanjutnya Satreskrim Polres Jember akan berkoordinasi dengan keluarga korban dan Dinas Sosial Jember untuk mempersipakan administrasinya. Yang bersangkutan akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Lawang untuk dirawat.

Diberitakan sebelumnya, viral video ada seorang pria bersenjata tajam jenis pisau belati nekat masuk ke dalam Mako Polres Jember, dan membuat keonaran. Diketahui pria tersebut bernama Andhy Purwantara warga Desa Rowotamtu Kecamatan Rambipuji.

 

(477 views)