Baru 55 Persen Perusahaan Yang Sudah Setorkan Data Pekerja Penerima Bantuan Covid-19

edy

55 persen peserta BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan nomor rekeningnya, untuk penyaluran bantuan Covid-19. Demikian disampaikan kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember Edy Suryono Kamis siang.

Menurut Edy, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada seluruh perusahaan bahwa pekerjanya yang aktif dengan penghasilan dibawah 5 juta rupiah perbulan, akan mendapat bantuan senilai 600 ribu rupiah perbulan selama 4 bulan. Untuk itu perusahaan diminta bantuan untuk mendata nomor rekening pekerjanya, sebab bantuan tersebut akan langsung dikirim ke rekening masing-masing.

Sejauh ini lanjut Edy, dari total 80 ribu lebih pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS, 55 persen diantaranya sudah menyerahkan nomor rekening. Edy berharap perusahaan segera menyerahkan data rekening pekerjanya ke BPJS. Sebab bantuan ini diberikan kepada seluruh pekerja, meski perusahaan masih memiliki tunggakan iuran.

Diberitakan sebelumnya pemerintah akan memberikan bantuan uang tunai senilai 600 ribu rupiah perbulan, kepada seluruh pekerja dengan penghasilan dibawah 5 juta perbulan. Bantuan ini diberikan terhitung September sampai Desember, yang akan langsung di transfer ke rekening masing-masing Pekerja setiap 2 bulan sekali.

 

 

 

 

(536 views)