SMA-SMK Yang Ditunjuk Akan Melaksanakan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Tanggal 18 Agustus mendatang Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Jember Lumajang, akan melakukan simulasi sekolah tatap muka di SMA-SMK yang ditunjuk. Hal ini dilakukan untuk merespon banyaknya keluhan dari orang tua siswa tentang sekolah daring.

Menurut kepala cabang dinas pendidikan propinsi Jawa Timur wilayah Jember Lumajang Mahrus Syamsul, pihaknya menerima banyak keluhan dari orang tua siswa tentang banyaknya kelemahan pembelajaran secara daring. Mereka berharap anak-anaknya bisa segera kembali mengikuti pembelajaran tatap muka.

Karena itu tanggal 18 Agustus mendatang pihaknya akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka, si beberapa sekolah yang ditunjuk. Untuk di Jember sendiri akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Ambulu, SLB dan SMK Negeri 3. Nantinya setengah kelas pembelajaran tatap muka dan sisanya tetap mengikuti dari rumah secara bergantian. Jika ujicoba ini berhasil akan diberlakukan di semua sekolah negeri dan swasta.

Terkait rencana ujicoba ini lanjut Mahrus, dirinya sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19, dan diminta untuk presentasi langsung di depan bupati. Namun jika ternyata nantinya gugus tugas tidak mengijinkan, maka pihaknya juga akan membatalkan rencana simulasi tersebut dan tetap melaksanakan pembelajaran secara daring.

(592 views)