Lagi-Lagi Pemkab Jember Melanggar Larangan Gubernur

Pemkab Jember lagi-lagi melanggar perintah gubernur Jawa Timur. Meski jelas tertulis dalam surat evaluasi gubernur tentang larangan untuk mengalokasikan tambahan penghasilan pegawai atau TPP, tetapi nyatanya sudah 2 kali pemkab mencairkan TPP untuk ribuan PNS.

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni mengatakan, gubernur 2 kali mengeluarkan surat Evaluasi, yang didalamnya melarang alokasi anggaran TPP, dengan alasan TPP harus melalui persetujuan dewan dalam bentuk perda APBD. Pertama Evaluasi perbup APBD dan surat kedua evaluasi refokusing anggaran Covid-19.

Namun nyatanya sudah 2 kali bupati mencairkan TPP untuk eibuan ASN, pertama di bulan April untuk TPP bulan Januari dan Februari, yang kedua dicairkan minggu ini untuk bulan Maret dan April. Kebijakan ini menurut Tabroni memang menguntungkan ASN, tetapi justru kasihan merka jika nantinya disuruh mengembalikan, karena melanggar aturan.

Sementara sejumlah ASN yang tidak bersedia disebutkan namanya, membenarkan TPP sudah masuk di rekeningnya Jumat sore kemarin. Jika ternyata nanti diminta untuk mengembalikan karena memang melanggar aturan, mereka hanya berharap proses pengembalian bisa diangsur.

 

 

 

(2.117 views)