Pansus Pilkada Fokus Awasi Penggunaan Anggaran, Aset Daerah dan Pengarahan ASN

Pansus Pilkada DPRD Jember akan fokus melakukan pengawasan penggunaan anggaran, pemanfaatan aset daerah serta pengerahan ASN. Demikian disampaikan wakil ketua pansus pilkada DPRD Jember Tabroni Senin siang.

Menurut Tabroni, proses verifikasi faktual oleh KPU sudah selesai dilaksanakan hari minggi kemarin. Karena keterbatasan aturan, maka pansus tidak berhasil mendapatkan data untuk melakukan kroscek. Meski demikian lanjut Tabroni, pihaknya akan tetap mengawasi proses rekapitulasi dukungan oleh KPU.

Untuk saat ini lanjut Tabroni, pansus akan fokus mengawasi penggunaan anggaran, dugaan penggunaan dan penyelewengan aset daerah serta pengerahan ASN, untuk pemenangan salahsatu calon yang memiliki kewenangan untukvmelakukannya. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan pemilu berjalan sehat dan jujur.

Sebelumnya pansus pilkada DPRD Jember meminta data dukungan calon perseorangan ke KPU, karena banyak laporan masuk ke DPRD, terkait pencatutan identitas masyarakat. Namun data tersebut tidak bisa diperoleh, karena adanya aturan yang melarang.

 

(313 views)