Masa Pengenalan Sekolah SMA-SMK Dilakukan Secara Daring

Masa pembelajaran siswa sekolah dimulai hari ini. Seluruh SMA-SMK khusus untuk siswa baru, melaksanakan pengenalan sekolah secara daring. Meski demikian siswa tetap diwajibkan datang ke sekolah minimal sekali, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala seksi SMA-SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jember Lumajang Rosyid Altaf menjelaskan, dinas pendidikan Jawa Timur sudah mengeluarkan intruksi, agar masa pengenalan sekolah dilakukan secara daring. Siswa tetap diwajibkan datang ke sekolah minimal satu kali, dengan menerapkan protokol kesehatan, serta jadwal yang diatur agar tidak terjadi kerumunan banyak siswa.

Karena itu lanjut Rosyid, masa pengenalan lingkungan sekolah yang harusnya dilaksanakan selama 3 hari, karena harus dilakukan secara bergantian bisa diperpanjang hingga 5 hari. Selanjutnya untuk proses belajar mengajar tetap dilaksanakan secara daring.

Lebih jauh Rosyid menjelaskan, setelah dilakukan monitoring sebenarnya saat ini seluruh sekolah SMA dan SMK di Jember, sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun karena kementerian pendidikan belum mengijinkan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka, maka seluruh sekolah diperintahkan tetap melaksanakan pembelajaran secara daring.

(639 views)