Dua Tahun Buron, Pelaku Curanmor Milik Petani Ditangkap

Dua tahun ditetapkan sebagai DPO, AG warga Desa Karangsemanding Kecamatan Balung Sabtu sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Umbulsari saat berada di rumahnya. Kasus ini merupakan pengembangan dari tersangka lainnya berinisial RN yang ditangkap tahun 2018 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Umbulsari Iptu Suharto menceritakan, usai melakukan aksinya mencuri sepeda motor milik petani di area persawahan Desa Paleran Kecamatan Umbulsari pada bulan Maret 2018 lalu, tersangka berinisial RN berhasil ditangkap oleh warga. Sementara tersangka AG berhasil kabur ke Jawa Tengah.

Sabtu sore pihaknya menerima informasi tersangka AG sudah pulang ke rumahnya. Tidak ingin kehilangan buruannya Unit Reskrim Polsek Umbulsari bersama Tim Resmob Selatan Polres Jember meluncur ke rumah AG. Saat itu AG ditangkap usai melaksanakan salat magrib di rumahnya.

Lebih jauh Suharto menjelaskan, dalam melakukan aksinya kedua tersangka berkeliling mencari sasaran sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan. Selanjutnya salah satu tersangka merusak kunci motor korban kemudian dibawa kabur. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

 

 

(342 views)