Sekda : Bupati Jangan Khawatir, Saya Tidak Maju Pilkada

Sekretaris Daerah pemkab Jember Mirfano, membantah tuduhan bupati Jember yang disampaikan dalam forum mediasi di kemendagri Selasa siang, bahwa dirinya akan bersaing sebagai bakal calon bupati dalam pilkada mendatang.

Mirfano menjelaskan, dirinya masih ada waktu 3 tahun kedepan untuk pensiun sebagai ASN. Karena itu dirinya memastikan tidak akan ikut maju sebagai bakal calon bupati ataupun wakil bupati dalam kontestasi pilkada 2020 nanti. Terbukti sejauh ini tidak ada gambar dirinya bertebaran sebagai bakal calon. Terlebih lagi sebagai ASN, jika akan maju tentu sejak awal Januari lalu harus mulai mengajukan pengunduran diri sebagai ASN dan mengurus pensiun dini. Tetapi sampai detik ini tidak pernah dirinya melakukan hal itu.

Mirfano berharap bupati Faida tidak perlu khawatir, drinya sama sekali tidak berminat ikut konstentasi pilkada baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati. Dirinya bersama 12 ribua ASN lain di lingkungan pemkab Jember, hanya berharap ada perbaikan tata kelola.pemerintahan yang lebih baik, ada kejelasan karir dengan menjalankan sistem merit serta peningkatan kesejahteraan ASN.

Terkait tuduhan berpolitik, mirfano mengaku memang sebagai sekda dirinya berpolitik tetapi dalam perspektif kiat pemerintahan dan perspektif urusan publik. Bukan berpolitik dalam perspektif untuk merebut kekuasaan. Sebagai Sekda Mirfano mengaku masih berpegang teguh dan loyal terhadap 3 hal, yakni loyal kepada sistem atau organisasi, loyal kepada pimpinan dalam hal ini bupati, serta loyal kepada organisasi.

Diberitakan sebelumnya, setelah ketua DPD RI memfasilitasi pertemuan antara pimpinan DPRD Jember bersama Mendagri beberapa waktu lalu, Selasa siang kemendagri memanggil pimpinan DPRD dan bupati Jember untuk di mediasi.

(463 views)