Bupati Keluhkan Sikap Inspektorat Jatim dan Sekkab Jember Ke Kemendagri

Bupati Jember Faida sempat mengeluhkan pernyataan inspektorat provinsi Jawa Timur di Media, yang menyatakan bupati menghambat APBD. Selain itu bupati juga sempat menyampaikan bahwa sekda Jember Mirfano bermain politik, bahkan akan maju sebagai calon bupati dalm pilkada mendatang.

Hal ini disampaikan ketua DPRD Jember Itqon Syauqi melalui telefon selularnya. Menurut Itqon, dalam forum mediasi di kemendagri Selasa pagi hingga malam, bupati menyesalkan statement kepala inspektorat Jawa Timur kepada media, yang menyatakan bupati memghambat APBD dan sanksi mendagri sudah menunggu. Bahkan faida mengaku membawa print out media yang memberitakan statement tersebut sekitar 50 lembar.

Selain mengkritik statement inspektorat Jawa Timur, Faida juga menjelaskan kepada kemendagri terkait Sekkab Jember Mirfano, yang menurutnya sudah bermain politik dan akan maju sebagai bakal calon bupati, bersaing dengannya dalam pilkada Desember mendatang.

Lebih jauh Itqon menjelaskan, pertemuan di kemendagri tersebut hanya fokus membahas tentang tindaklanjut rekomendasi mendagri terkait perda SOTK yang harus dikembalikan oleh bupati, serta nasib APBD Jember 2020. Menganai sanksi sama sekali tidak ada dalam pembahasan, karena mendagri masih menunggu Laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh gubernur Jawa Timur.

 

(416 views)