Pesilat PSHT yang Keroyok Pesilat Pagar Nusa Dituntut 10 Bulan Penjara

MR warga Desa Suci Kecamatan Panti terdakwa pengeroyokan terhadap anggota Pagar Nusa dituntut 10 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Tuntutan tersebut dibacakan langsung oleh JPU Dodik Susanto dalam sidang yang digelar secara telekonferen Rabu siang.

Kepada sejumlah wartawan Dodi menjelaskan, sesuai fakta yang terungkap dalam persidangan terdakwa bukanlah pelaku utama dalam insiden pengeroyokan terhadap pesilat Pagar Nusa bernama Eko Suwita. Korban dalam insiden tersebut terpaksa memukul korban, karena diserang saat terdakwa hendak mendamaikan pertikaian buntut dari pelemparan batu oleh kelompok pagar nusa.

Dengan mempertimbangkan hal yang meringankan itulah JPU menuntut terdakwa 10 bulan penjara, karena telah terbukti melakukan pengeroyokan sebagaimana diatur pasal 170 KUHP. Dodik menilai 10 bulan penjara tersebut sudah diambil tengah-tengah tidak memberatkan dan juga tidak terlalu ringan.

Sementara kuasa hukum terdakwa, Naniek Sudiarti menyatakan akan melakukan pembelaan terhadap kliennya yang akan disampaikan dalam sidang berikutnya. Intinya Naniek meminta agar kliennya diberi hukuman yang seringan-ringannya.

 

(811 views)