Beredar Foto Surat Tugas DPP PKB dan Perindo Kepada Bacabup Ifan Ariadna

Setelah mencabut dukungannya dari Bacabup Djoko Susanto, DPP Partai Kebangkitan Bangsa memberikan surat tugas kepada bacabup Ifan Ariadna Wijaya, melakukan konsolidasi dengan seluruh kekuatan PKB dan NU, serta melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi melalui telefon selularnya membenarkan hal ini. Menurut Ayub, karena merupakan surat tugas, dalam surat yang di tandatangani ketua desk pilkada DPP PKB ini hanya menyebutkan nama bacabup. Sedangkan untuk wakil yang akan berpasangan, tentu akan dibicarakan dengan partai koalisi, yang nantinya akan tertulis dalam surat rekomendasi sebelum pendaftaran di KPU.

Surat tugas dari DPP PKB ini rencananya akan diserahkan secara simbolis kepada bacabup Ifan Ariadna pekan depan, dihadapan seluruh pengurus cabang, anak cabang dan ranting, sekaligus sebagai intruksi untuk membantu pemenangan. Dengan surat ini menurut Ayub, Bacabup Ifan Ariadna berhak memasang gambar kampanye menggunakan atribut PKB.

Sementara ketua DPD Perindo Jember Hanung Prijobodo ketika dikonfirmasi, mengaku belum tahu dukungan perindo kepada bacabup yang mana. Terkait beredarnya surat tugas perindo kepada bacabup Ifan Ariadna yang ditandatangani ketua umum hary tanoe dan sekjen Ahmad Rofiq, sejauh ini dirinya belum menerima tembusannya.

(681 views)