Empat Warga Semboro Positif DBD, PMII Fogging Puluhan Rumah Warga

 

Menyusul adanya empat warga Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro, Palang Merah Indonesia PMI Cabang Jember, Rabu siang melakukan fogging atau pengasapan terhadap puluhan rumah warga setempat.

Humas PMI Cabang Jember Ghufron Eviyan Efendi kepada sejumlah wartawan menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima permintaan fogging dari Kepala Desa Sidomulyo, yang mengaku khawatir setelah empat warganya dinyatakan positf demam berdarah. Saat itu juga petugas PMI Jember meluncur ke lokasi melakukan pengasapan terhadap 40 rumah warga setempat.

Tidak cukup sampai di situ, petugas juga melakukan pengasapan di tempat hingga berjarak 100 meter dari empatb rumah warga yang positif. Meski sudah dilakukan Fogging Ghufran menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD secara mandiri rutin menguras bak air, mendaur ulang barang-barang bekas, serta membersihkan barang-barang yang rawan jadi sarang nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan DBD.

Sementara itu menurut Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro Wasiso mengucapkan terimakasih kepada PMI Jember yang merespon dengan cepat permintaannya. Wasiso berharap dengan adanya pengasapan ini penyakit demam berdarah di desanya tidak bertambah. Wasiso juga menghimbau kepada warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

(520 views)