Staf Ahli Charles Meikiansyah Ancam Polisikan Kepala Dinas Pertanian Jember

Staf ahli anggota komisi 4 DPR RI Charles Meikiansyah mengancam akan melaporkan kepala dinas pertanian Satuki, jika tidak mencabut pernyataannya tentang tuduhan pungli 10 juta dalam penyaliran alat pertanian, dan meminta maaf secara terbuka.

 

Mohammad Tohanudin Staf ahli Charles Meikiansyah Jumat siang mendatangi komisi B DPRD Jember, meminta untuk difasilitasi pertemuan dengan kepala dinas pertanian. Toha menantang kepala dinas pertanian untuk membuktikan pernyataannya, yang mengatakan tidak pernah menolak bantuan apapun.

 

Padahal menurut Toha, dirinya menemui Satuki di kantornya tanggal 18 Februari untuk meminta rekomendasi penyaluran bantuan 144 unit handtractor dari kememterian pertanian. Tetapi saat itu Satuki mengaku harus meminta ijin kepada bupati terlebih dahulu. Kemudian tanggal 21 Februari ketika ditanya lagi melalui pesan singkat, Satuki malah minta dirinya berkoordinasi langsung dengan bupati. Padahal dirinya hanya butuh rekomendasi yang ditandatangani kepala dinas.

 

Lebih parah lagi Satuki memberikan statemen kepada media, dengan menuduh staf ahli DPR RI meminta pungutan 10 juta kepada petani penerima. Atas pernyataannya tersebut Toha minta Satuki meminta maaf secara terbuka, jika tidak maka persoalan ini akan dilaporkan ke Polda Jatim.

 

Sebelumnya kepala dinas pertanian Satuki disalahsatu media membantah telah menolak bantuan alat pertanian dari kementan yang dibawa oleh anggota DPR RI, tetapi dirimya tidak mau jika dengan bantuan tersebut petani dimintai sejumlah uang.

(1.319 views)